Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 

 Bakesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Politik Bagi Kalangan Pelajar

Kaban Kesbangpol Pekanbaru M Yusuf saat foto bersama dalam acara penyuluhan politik dengan kalangan pelajat Selasa (12/2)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka meningkatkan partisipasi politik pada pemilu serentak tahun 2019 ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pekanbaru menggelar penyuluhan kepada masyarakat (pemilih pemula) dengan mengundang sejumlah pelajar tingkat SMA di Kota Pekanbaru, Selasa (12/2) . Acara itu digelar di Hotel Daffam Jalan Sultan Sarif Qasim, Pekanbaru. Dalam acara itu diisi dengan pemaparan sejumlah materi dari 3
orang narasumber. Selain itu sesi tanya-jawab yang dibuka kepada peserta. Sementara itu, peserta yang hadir diperkirakan berjumlah sebanyak 150 orang tersebut.

''Acara ini tujuannya untuk mensosialisasikan betapa pentingnya pengetahuan politik bagi kaum pelajar. Oleh sebab itu, kami disini juga mengundang narasumber yang berkompeten. Satu dari KPU 1, satu dari akademisi, dan satu lagi saya sendiri dari Kesbangpol," ujar Kepala Bakesbangpol Pekanbaru, M Yusuf, kepada wartawan Selasa (12/2). Dijelaskan Yusuf, pentingnya acara ini mengingat pemilih pemula yang masih berstatus pelajar diketahui sangat banyak di Kota Pekanbaru. Hanya saja sasaran dari kegiatan ini tidak lain untuk kalangan pelajar yang sudah berusia 17 tahun keatas, atau yang sudah memiliki hak pilih pada pemilu 2019."Hari ini khusus kita buka untuk sekolah-sekolah tingkat SMA di Kecamatan Sail. Sedangkan besok kita akan lanjut lagi untuk beberapa sekolah yang diusahakan akan digelar di seluruh kecamatan. Semoga dengan adanya acara penyuluhan ini, maka kedepannya bisa meningkatkan kesadaran untuk memilih dalam pemilu nantinya,'' harap Yusuf. (Kur/Hen).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar